23 Oktober 2007

18 Oktober 2007

Hari Kamis tepatnya, saya dan alumni atau lebih tepatnya Purna Paskibra SMA 3 Malang ingin mengadakan Halal Bihalal di Sekolah tercinta, yang penuh cerita, SMA 3 Malang. Janjian datang jam 8, saya sendiri datang jam 9, bukan contoh yang baik untuk ditiru. Ketika datang, saya kaget n bercampur senang, ternyata alumni angkatan 2004 juga pada hadir di SMA, seperti kebetulan saja. Saking banyaknya yang datang saya lupa nama kakak2 kelas saya, padahal dulu sempat akrab, satu organisasi, maen bola bareng, ah tambah pikun saja saya ini.

Dari banyaknya kakak kelas yang hadir, ada satu orang yang tidak mungkin saya lupakan. Salah satu pemain basket andalan tim basket SMA 3 sekaligus kapten tim, shooter terbaik, dan terakhir kali dia juga senior saya di Paskibra. Latif Kurnia Desianto. Salah satu pemain basket yang secara pribadi ingin saya kalahkan dalam pertandingan 1 on 1. Untuk membuktikan siapa yang paling keren diantara kita J

Pertemuan yang singkat di sekolah cukup dalam halal bihalal saja. Saya dan teman2 langsung pergi untuk berkunjung ke teman2 dan akhirnya ke Pembina Paskibra pada jaman saya. Bapak Adi Sasongko. “Win, y opo kabare “, ternyata orang ini masih ingat saya. Ya iyalah, Ketua Umum Paskibra SMA 3 Malang gitu Loh, orang yang berhubungan langsung dengan Pembina. Terlintas dalam kenangan buruk yang pernah saya lakukan, saya pernah ‘berbicara keras’ pada beliau, hal bodoh yang pernah saya lakukan. Namun apa yang saya lakukan saat itu, adalah bukti kecintaan saya pada Paskibra SMA 3 Malang dan rasa hormat dan sayang saya pada beliau. Maafkan saya Pak Adi.

Sorenya saya sempatkan untuk maen Basket di Lapangan Rampal. Lagi enak-enaknya pemanasan, eh gak taunya ada Latif juga. Akhirnya kami bisa bersua juga dan ngobrol-ngobrol ngalor-ngidul. Lagi-lagi, pertanyaan pertama “Ujubmu sopo saiki Win ? “ Hemph...sepertinya umur se-kita ini memang wajar untuk menanyakan hal itu, umur yang dewasa, itulah kesimpulan saya akhirnya. Dengan santai saya jawab saja lagi kosong. Dia juga cerita pengalaman bertanding di Penyisihan LIBAMA (Liga Basket Mahasiswa) di Surabaya. Persiapan yang hanya 1 bulan dan latihan fisik yang sangat keras, disuruh shooting sampe 1000 kali dan harus masuk minimal 300. Wuihh...sebagai pemain basket, saya merasa iri dengan Latif, Latihan fisik keras, LIBAMA, dan shooting 1000 kali tidak pernah saya jumpai di IPB, baik dalam tingkat Departemen, Fakultas, dan UKM. Saya sangat iri. LIBAMA adalah Invitasi Bola Basket terbesar untuk Mahasiswa, pemain basket sejati pasti ingin merasakan atmosfer pertandingannya. Termasuk saya sendiri. Hari mulai gelap, saya tidak berkesempatan untuk bertanding dengan Latif. Sampai sekarang saya belum dapat mengambil kesimpulan siapa pemain basket paling keren diantara kita setelah merantau 2 tahun lebih. Latif, suatu saat saya akan mengalahkanmu....sampai jumpa di LIBAMA.

Suatu saat nanti IPB akan meramaikan atmosfer LIBAMA....

Entah kapan...

1 komentar:

w_nink mengatakan...

mas.....mas.....

km tu ttp aja y...,cinta bgt ma yg namanya basket.
smangadmu tiba2 bs membara kl dah megang tu bola jelek bunder n u can 4get 'bout anything if u play it.

aq tgu mimpimu bwt nyampe libama,smangad y....!

aq seneng bgt lo kl km lg smangat ngomongin basket,penuh dg optimistis,hope,n kayaknya basket tu gk ada matinya.

sukses slalu y bwt bidang2 yg lg or mw km tekunin.
doaq slalu menyertaimu mas.

q tgu crita2mu slanjutnya...
bye.....